Monday, March 5, 2012

Perangkat Perangkat Base Transceiver Station ( BTS ) jaringan telekomunikasi


Perangkat dari jarinfan telekomunikasi antaralain adalah BTS, didalam BTS terdapat pula perangkat perangakat lain contohnya adalah sebagai berikut :

Core Base / Core Satelit ( COBA / COSA )



Fungsi pokok dari COBA / COSA adalah sebagai berikut :
  • Mengontrol BTS
  • Pembangkit dan sistem clock
  • Menyediakan maksimal 8 ( mungkin dapat bertambah dengan perkembangan zaman ) Abis  interface ke BSC dan ke BTS lainnya
  • Routing data Abis ke maksimal 24 CU
  • Menyediakan T-Interface ke LMT
 Duplexer Amplifier Multicoupler (DUAMCO) 

          DUAMCO merupakan perangkat yang berfungsi melakukan proses perubahan sinyal Analog menjadi sinyal Digital yang selanjutnya diduplexing antara Frekuensi Uplink dan Downlink agar dilewatkan pada satu jalur (feeder). Pada DUAMCO dikenal istilah x:y yang penamannnya berdasarkan jumlah x (x = 2,4,8) konektor transmitter dan CU dengan jumlah y(y = 2) konektor antenna.Dalam satu BTS maksimal menggunakan 24 Carrier Unit (CU) untuk 3 sektor, masing masing sektor maksimalnya.

Carrier Unit (CU)



          CU merupakan perangkat yang berfungsi sebagai Transfer dan Receiver ( TRx )  pada BTS. CU berisikan semua unit pengolahan sinyal analog dan digital (termasuk RF Power) untuk menyediakan carrier GSM tunggal (dengan 8 timeslot) menggunakan 8 CU.

Atention : Core Satelit ( COSA ) digunakan jika CU pada satu rack BTS lebih dari 8.

itu saja yang bisa saya kasih tau pada pembaca..
semoga  bermanfaat. :)

No comments:

Post a Comment

Download Patch dan Cara Patching Samsung Champ GT-C3303i

Assamualaikum Wr. Wb. HP samsung champ anda pengen bisa seperti ini ? Screenshot ? baterai persen ? java minimaze ? dan edit edit dari ro...